Ketahuliah Hal Ini Jika Anda Pergi Haji Bersama Anak Anda

Apakah haji diperbolehkan untuk anak-anak? Dari packing dan persiapan hingga saran untuk mengarungi perjalanan yang menantang, inilah yang perlu Anda ketahui sebelum melakukan haji bersama keluarga. Sebelum memulai perjalanan ke Mekah bersama keluarga, penting untuk memahami apa yang harus dibawa, perlindungan yang harus diambil, dan cara untuk melibatkan anak-anak dalam ibadah suci. Terlebih lagi, pastikan anda sudah Travel Alhijaz Tour supaya anda dan keluarga dapat beribadah haji dengan nyaman.

Perhatikanlah hal-hal ini saat anda beribadah haji dengan anak Anda

Barang Penting untuk ke Mekah bersama Anak

Matahari gurun bisa jadi ujian keras bagi Anda dan anak-anak Anda. Bawalah banyak persediaan tabir surya dan topi untuk setiap anggota keluarga. Anda juga ingin bepergian dengan membawa banyak botol air karena dehidrasi akan menjadi masalah di sebagian besar perjalanan. Pertimbangkan makanan ringan yang tahan panas seperti buah kering, batangan granola, dan tortilla hummus yang dibungkus satu per satu. Bantal yang dibawa untuk perjalanan akan sangat diperlukan ketika anak Anda ingin tidur.

Ada kelebihan dan kekurangan dalam membawa kereta dorong. Sangat berguna untuk memilikinya saat berbelanja di Mekah dan bepergian dari hotel ke masjid. Kereta dorong yang bersandar pada posisi datar juga bagus untuk tidur. Namun, kereta bayi tidak diperbolehkan di dalam atau di sekitar Masjidil Haram selama haji. Juga, perlu diingat Anda dapat menyewa kursi roda untuk mengangkut anak-anak di sekitar Mekah. Jadi mungkin tidak perlu membawa kereta dorong sepanjang perjalanan.

Pakaian untuk Hari yang Panas dan Malam yang Dingin

Anak-anak harus berpakaian untuk cuaca panas di Makkah. Meskipun anak-anak tidak diwajibkan mengenakan pakaian Ihram, pakaian ringan yang longgar tetap merupakan ide yang bagus. Ini juga merupakan kesempatan yang baik untuk mengajari mereka bahwa pakaian sederhana dikenakan untuk menyatakan bahwa semua sama di hadapan Allah. Suhu malam turun di iklim gurun sehingga Anda juga harus memiliki pakaian untuk cuaca dingin. Ada baiknya untuk membawa selimut atau kantong tidur untuk malam Anda di bawah bintang-bintang di Muzdalifah dan Mina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *